REGISTER RESALER

http://www.viralgen.com/pro/jrox.php?uid=ahsvania

Rabu, 25 April 2012

SOFTWARE POS : POINT OF SALES


Sekarang ini teknologi informasi sudah mulai dirasakan sangat penting didalam menunjang kegiatan bisnis yang persaingannya semakin ketat. Tak terkecuali di bidang usaha penjualan barang secara ritel. Dengan dibantu sistem teknologi informasi yang tepat, pengusaha ritel dapat dengan mudah memantau penjualannya, memantau keuntungannya, mengatur jumlah order barang secara optimal, melakukan analisa penjualan, analisa pelanggan, dan sebagainya.
lSoftware Point Of Sales (POS) adalah program untuk penjualan berbasis sistem operasi Microsoft Windows yang sangat cocok digunakan untuk toko ritel. Hal ini dikarenakan rancangan program dibuat dengan fasilitas-fasilitas yang sesuai dengan keperluan pengguna ritel, mempunyai fasilitas sistem informasi yang lengkap, dan cara penggunaan program yang mudah, bahkan oleh orang yg awam sekalipun.
Selain hal tersebut diatas, program POS ini juga dibangun dengan teknologi software yang maju sehingga sangat dapat diandalkan dalam hal konsistensi data dan kecepatannya, walaupun dipasang pada komputer dengan spesifikasi yang minimal (dari PC sekelas Pentium III ke atas).

Modul Penjualan dan Pembelian Barang yg terintegrasi dengan Inventori.
Dalam modul Penjualan dan Pembelian ini program menyediakan tampilan antar muka yang sangat mudah digunakan, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam lingkungan penjualan ritel yang menuntut kecepatan dan ketelitian yang tinggi.
Modul penjualan dan pembelian ini juga terintegrasi dengan Inventori (Stok Barang), sehingga kita dapat meng-update keadaan stok inventori secara real time, walaupun transaksi sedang berjalan.
Modul ini juga mendukung dua jenis harga jual, yaitu harga jual normal dan harga jual ritel (diskon).
Dengan fasilitas ekspor data inventori dari file Excel/Text (Tab Delimited) akan semakin memudahkan dalam memasukkan data inventori pertama kali yang jumlahnya besar ke dalam program.
3.      Modul Hutang dan Piutang.
Dengan modul ini maka kita mendapatkan fleksibilitas dalam melakukan penjualan ataupun pembelian inventori dengan cara pembayaran yang bertahap (kredit). Hutang dan piutang yang ada dapat dengan mudah dikontrol melalui laporan hutang dan piutang yang ada, sehingga kita dapat mengatur jumlah kas yang mesti disediakan (likuiditas) untuk menutupi hutang/piutang yang jatuh tempo.
4.      Modul Inventori.
Dalam modul ini kita dapat dengan mudah melakukan penambahan jenis data inventori dan melakukan kontrol terhadap stok inventori yang sudah mulai menipis dll.
Inventori diorganisasikan dengan sistem FIFO (First In First Out) sehingga kita dapat memiliki stok inventori dengan harga pokok yang berbeda-beda, bukan dibatasi dengan satu harga pokok saja (Harga Pokok Rata-rata), hal ini menghasilkan laporan inventori yang akurat dan laporan penjualan (Rugi dan Laba) yang akurat pula.
5.      Modul laporan.
Dalam modul ini tersedia berbagai laporan, mulai dari laporan Penjualan (global dan detail), laporan penjualan tunai, laporan penjualan secara kredit, laporan pembelian barang secara tunai atau kredit, laporan-laporan inventori, laporan laba rugi per kasir dll.
6.      Pengaturan Wewenang Pemakai Program.
Dalam program POS ini, kita dapat membuat pemakai program (user) dengan wewenang sendiri-sendiri. Setiap user yang menggunakan program ini harus memasukkan password yang benar dan hanya bisa memakai fasilitas yang sesuai dengan wewenangnya. Hal ini sangat penting dalam hal menjaga keamanan data dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
7.      Customer Relationship Management.
Dalam penjualan barangnya, program juga dapat menyimpan data-data pembeli dan barang-barang yang pernah dibelinya, sehinnga dapat dipergunakan sebagai customer relationship management yang dapat meningkatkan penjualan.
8.      Fleksibilitas yang Tinggi.
Karena menggunakan program database yang benar-benar true Client/Server Database, program POS ini dapat digunakan di toko ritel dengan lebih dari satu komputer yang terhubung secara jaringan dengan aman, yang mana hal ini sangat riskan dilakukan dengan program yang masih menggunakan sistem File Sharing untuk akses datanya.
Program POS juga sangat fleksibel digunakan dengan alat-alat tambahan seperti Bar Code Reader dan Cash Drawer.
Bapak/Ibu yang terhormat, kami juga menawarkan program Free Evaluation bagi toko yang ingin mencoba menggunakan program untuk mengevaluasi program POS ini, tanpa biaya, sehingga Bapak/Ibu yakin dengan manfaat yang didapatkan jauh lebih besar dibanding biaya yang dikeluarkan dengan menerapkan teknologi informasi dalam berusaha.
Tentu saja kalau dirasa programnya sudah sesuai maka kami anjurkan untuk membeli karena dengan membeli maka Bapak/Ibu akan mendapat support penuh dan gratis update fasilitas program dari kami.
Hub :
Loho Usaha Namasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar